Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan

Jalur Puncak Dipadati Kendaraan, TNI-Polri Siaga di Titik Rawan

pukul



 

Hariangaruda.com, Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar) dipadati kendaraan hingga mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik. Polres Bogor bersama TNI bersiaga di sepanjang Jl Raya Puncak, Bogor untuk mengurai kemacetan.

Satlantas Polres Bogor masih menerapkan sistem satu arah atau one way arah Jakarta di Jl Raya Puncak. Tingginya volume kendaraan, terutama motor, mengakibatkan hambatan terjadi di sejumlah titik meski sedang diberlakukan sistem satu arah.

Hambatan nampak terlihat di simpang kawasan Megamendung. Antrean kendaraan wisatawan yang keluar dari jalur alternatif, mengakibatkan arus kendaraan menuju Jakarta di Jl Raya Puncak terhambat. Pihak kepolisian dibantu TNI, nampak berjibaku mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan.

Kondisi serupa juga nampak terjadi di Pasar Cisarua dan Simpang Taman Safari. Kepadatan kendaraan yang didominasi oleh roda dua juga nampak tumpah ruah di kawasan Gunungmas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, ratusan personel lalu lintas sudah disiagakan di sepanjang Jl Raya Puncak untuk mengantisipasi kepadatan di sejumlah titik langganan macet.

"Berbagai upaya terus kita lakukan untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas, maupun rasa aman kepada masyarakat yang berlibur di kawasan wisata Puncak, maupun masyarakat yang melintasi kawasan puncak setelah melakukan mudik lebaran," kata Iman ditemui Jl Raya Puncak, Minggu (30/4/2023).

"Kita tempatkan seluruh personel di sepanjang jalur puncak ini, terutama di titik-titik yang menjadi penghambat kelancaran arus lalu lintas," tambahnya.

Kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak diantisipasi dengan rekayasa lalu lintas dan kesigapan petugas di kawasan Puncak. TNI dan Polri bersinergi melakukan antisipasi kemacetan dan kerawanan kejahatan.

"Selama masa libur lebaran kita semua disiagakan di Jl Raya Puncak untuk membantu memperlancar arus kendaraan wisatawan. Kita juga bersinergi dengan teman-teman TNI, khususnya Koramil Megamendung, bersama-sama menjaga kondusifitas dan kelancaran lalu lintas di Jl Raya Puncak," kata Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa.