Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Danrem 031/WB Sukses Jadi Dansatgas Pengamanan Harlah Pancasila, Pangdam I/BB: Ini tidak Lepas dari Peran Danrem 031/WB Riau

pukul


 


Hariangaruda.com | Dumai - Komandan Korem 031/Wira Bima Provinsi Riau, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., saat bertugas sebagai Dansatgas pengamanan Hari Lahir Pancasila Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan (PHR), Kota Dumai, Riau. Sabtu, (1/6/2024).

Melalui jalan darat, Danrem 031/WB bersama rombongan melaksanakan peninjauan baik rute jalan, tempat lapangan upacara, parkir dan titik-titik rawan yang harus di amankan.

Demi suksesnya kegiatan tersebut, Danrem 031/WB bolak balik dari Pekanbaru-Kota Dumai dengan jarak tempuh lebih kurang 140-an Km, yang harus ditempuh melalui jalur darat pun terasa dekat.

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kota Dumai berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Danrem 031/WB mengatakan, suksesnya pelaksanaan Upacara atas kerjasama dan sinergitas TNI -Polri serta stack holder terkait sesuai schedule yang sudah terjadwal.

Dari pantauan Media, di bawah Komando Danrem 031/Wira Bima, seluruh personil Korem dan Kodim jajaran 031/WB, Polri serta stack holder selalu semangat dan tak kenal lelah. Pelaksanaan Upacara berjalan lancar tanpa hambatan.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan, “Kelancaran kunjungan tersebut tidak lepas dari peran Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca selaku Dansatgas Pengamanan pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024,” ucapnya.

Pelaksanaan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tanggal 01 Juni 2024 ini, juga tidak lepas dari Kontrol Sosial Media baik Lokal maupun Nasional.

Untuk Organisasi Pers dan Jurnalis yang bertugas di Wilayah Riau, Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPW PW DPI) Riau mendapat bagian  melaksanakan tugas Jurnalistik sesuai Rekomendasi dari Kemendagri, Danrem 031/WB Riau dan Dinas Kominfo Riau untuk meliputi kegiatan Presiden RI tersebut.

Ketua PW DPI Riau, Fifit Lidya Elsyah, S.Kep.,SH didampingi Kabid OKK PWDPI DPI Riau, Bowo Ziduhu Bamen beserta jajaran telah melaksanakan tugas Jurnalisnya dengan berbagi tugas dengan yang melakukan peliputan berita mulai dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan ke Kota Dumai.

Tim PW DPI Riau tiba di Kota Dumai sehari sebelum kedatangan Presiden Jokowi, yaitu pada Kamis malam, (30/5/2024). PW DPI Riau juga telah berkoordinasi kepada Wali Kota Dumai, H. Paisal dan pihak Pemko Dumai telah mendukung kegiatan PW DPI selama berada di Kita Dumai.

“Kita sangat apresiasi Harlah Pancasila yang di Pimpin langsung Presiden RI berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini tidak terlepas dari peran Pangdam I/BB melalui Danrem 031/WB Riau dan Polri. Kita juga berterima kasih atas dukungan Wali Kota Dumai yang mendukung kegiatan kita selama berada di Kota Dumai,” kata Ketua PW DPI Riau, Lidya kepada nadaviral.com di Gedung Sekretariat Kantor PWDPI Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Minggu malam, (02/6/2024).