Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
pekanbaru

Sosialisasi Penanggulangan Penyakit Masyarakat Dan Penyalahgunaan Narkoba

pukul


Hariangaruda.com | Pekanbaru - Kapolsek Sukajadi Kompol Mhd.Daud.Sh hadiri kegiatan Sosialisasi Penaggulangan Penyakit Masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.

Penyakit Masyarakat atau sering disebut PEKAT selalu meresahkan di dalam masyarakat. Hal tersebut mengancam Keamanan, ketertiban serta kenyamanan (kamtibmas) masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Mencegah dan kerjasama semua pihak merupakan  faktor penting untuk menghentikan Penyakit Masyarakat (pekat) tersebut.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Danramil Sukajadi, Camat Sukajadi, lurah sekecamatan Sukajadi serta perwakilan siswa dan siswi SMK Masmur Sukajadi. Dengan Narasumber dari pihak BNN Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Kapolsek Sukajadi Kompol MHD. DAUD, S.H menyampaikan,"Saat ini Narkoba sedang Berkembang Pesat di Wilayah Kita Khususnya Pekanbaru, Tidak hanya di Kalangan Pelajar, Namun Mulai dari Anak Kecil hingga Yang berusia Tua."

"Penyakit Masyarakat dan Narkoba Merupakan Suatu fenomena yang tidak bisa Lepas satu sama lain, Yang Mana Pelaku Tindak Pidana atau Kejahatan umumnya merupakan Pemakai Narkoba. Oleh sebab Itu Pandai-pandailah memilih Teman, Pandai memilih Lingkungan, Jauhi Narkoba. Hidup dengan Narkoba Mempunyai Resiko yang Tidak Main main, Ada yang di Penjara Puluhan tahun hingga Hukuman Mati," imbuhnya

Polsek Sukajadi hingga saat ini sudah mengungkap 10 Kasus Narkoba yang Mana pelakunya Tidak hanya Laki-laki, Juga Ada Perempuan hingga Pelajar. Selain Narkoba Penyakit Masyarakat lainnya adalah LGBT, jangan sampai salah bergaul, pilih teman dan lingkungan yang baik. 

Dalam sambutannya Kapolsek juga mengajak kepada aparat desa maupun warga  masyarakat supaya menghindari pekat dan bersama-sama mencegahnya, apabila tidak mampu sendiri berkoordinasi dengan pihak Kepoli. Selain itu perlunya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya pekat.

"Salah satu benteng untuk menghindari Pekat dan penggunaan narkoba adalah dengan meningkatkan Keimanan kepada Allah Swt," pungkas Kapolsek. 

Sumber: Humas Polsek Sukajadi