Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
bengkalis

Sekilas Gagasan Ir. H. Yufriadi Yusuf untuk Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, & Kepulauan Meranti

pukul




Hariangaruda.com | Bengkalis - Ir. H. Yufriadi Yusuf, lahir di Pangean pada 02 Maret 1967. Pendidikan SD, SMP, dan SMA ditempuh di Bengkalis dari 1977 hingga 1985, dan melanjutkan S1 di Universitas Riau Fakultas Teknik Perikanan tahun 1991.

Bermanfaat dan berdampak bagi sesama adalah prinsip hidup yang selalu beliau anut. Berkarya untuk masyarakat, memberikan sumbangsih terbaik ke berbagai daerah di Provinsi Riau. 

Sepak terjang beliau bisa dilihat dari berbagai karya di organisasi dan komunitas yang ada di Riau. Dalam organisasi profesi dan sosial, menjadi Pengurus DPPH Ikatan Konsultan Indonesia Provinsi Riau (2005-2022), Sekretaris Korda Provinsi Riau ABUPI (2020-2025), serta terlibat dalam berbagai organisasi sosial dan keagamaan.

Berkarir sebagai Konsultan Teknik dan Manajemen, beliau mendirikan PT. Diagonal Jaya Multikreasi sejak 1999, menjabat sebagai Direktur Utama. Bg Yadi sapaan beliau dikalangan masyarakat Riau, aktif berkontribusi dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis, Dumai, dan Kepulauan Meranti yang lebih kita kenal dengan Riau Pesisir. 

Berbagai kontribusi yang telah dilakukan selama menjadi konsultan menangani daerah bengkalis dan kepulauan meranti antara lain pembangunan Infrastruktur, Sekolah , Jalan, Perumahan Rakyat , kelistrikan  dan pembangunan Gedung  Pemerintahan. 

Dua dekade berkecimpung pada pelaksanaan pembangunan pada 3 daerah kabupaten (Bengkalis, Dumai dan Kep. Meranti) beliau sudah sangat memahami & paham terhadap kondisi geografis, sosial dan karakteristik daerah. Bagi sosok Yufriadi Yusuf, 3 daerah ini sudah menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup. Hal inilah yang mendorong beliau dengan semangat dan keIkhlasan untuk bisa lebih banyak berbuat bila diamanahkan sebagai Anggota DPRD provinsi Riau Periode 2024-2029. 

Sebagai calon Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Nusantara. Beliau akan memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan dan sumber daya air, rumah layak huni, pembinaan UMKM, kegiatan sosial keagamaan, keadilan, dan HAM di Kabupaten Bengkalis, Dumai, dan Kepulauan Meranti. Beliau juga berkomitmen menyediakan rumah singgah di Pekanbaru untuk keperluan kesehatan dan pendidikan, serta ambulans gratis di daerah sulit seperti Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis.

Berikut karya dan kontribusi Ir.Yufriadi Yusuf saat sebagai konsultan menangani berbagai proyek pembangunan di Provinsi Riau.

-Gedung BKD Kabupaten Bengkalis,  Sekolah dari Tingkat SD, SMP dan SMA di Kecamatan Bangkalis, Bantan dan Bukit Batu).

-Jaringan Listrik di Pedesaan

-Perencanaan/Pengawasan  jalan Lingkar Pulau bengkalis

-Pembangunan Pasar Modren di Selatpanjang ( kab. Meranti)

-Serta kegiatan Managemen Sosial Budaya di Kabupaten bengkalis.

-Kegiatan Pembangunan Jembatan Sungai Dumai ( 2016-2018)

-Pembangunan Dermaga di PT. Pelindo Cab. Dumai (2018)

-Penataan Terminal PT. Pelindo Cab. Dumai.

-Penambahan Dermaga Pelabuhan Tanjung Harapan , Selatpanjang (Kab. Meranti).