Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
pekanbaru

Tingkatkan Sinergitas antar Anggota, INKINDO Riau Gelar Fora

pukul


 


Hariangaruda.com |Pekanbaru - Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Riau menggelar acara Forum Anggota (Fora) I tahun 2024 di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (1/2) mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Riau Inkindo Riau Rika Putra,ST, bersama Panitia Pelaksana Forum Anggota Inkindo Riau Ardhi Yanri SSi kepada Riau Pos, Rabu (31/1) menjelaskan, di tahun 2024 ini, Inkindo yang merupakan asosiasi perusahaan konsultan independen di Indonesia.

Sebagai Asosiasi Perusahaan Jasa Konsultan yang memiliki wilayah kerja nasional dan internasional, Indkindo memiliki peran penting dalam mengendalikanpelayanan konsultansi pada jasa konstruksi dan jasa non konstruksi.

Itu sebabnya, Indkindo Provinsi Riau mengadakan Fora dengan mengangkat temanya "Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas antar Anggota Inkindo Riau" dengan menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka seperti Ir Wahyu Hidayat selaku Kepala Satuan Tugas 3 Direktorat Antikorupsi Badan Usaha KPK RI yang akan menyosialisasikan pencegahan korupsi bersama KPK Republik Indonesia, serta Ir Tonggo P Siahaan, Ir H Firdaus Agus MP, dan Ir Hendry Dunand yang nantinya akan memaparkan informasi terkait Penataran Kode Etik Anggota Inkindo di Provinsi Riau.

"Dengan acara ini kami ingin saling berbagi informasi dan pengalaman kepada seluruh anggota Inkindo Riau terkait permasalahan apa yang mereka hadapi di lapangan serta mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap proyek yang dijalankan oleh para jasa konsultan yang dapat terjatuh dalam tindakan melawan hukum," ujarnya.

Lanjut Rika lagi, dalam kegiatan Fora kali ini ada ratusan peserta yang merupakan anggota Inkindo Riau dari 13 kabupaten/kota se Provinsi Riau yang akan ambil bagian.

Pasalnya kegiatan ini bukan hanya sekadar pertemuan forum anggota DPP Indkindo Riau saja, tetapi juga guna meningkatkan solidaritas serta kepedulian terhadap Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) sebagi wadah yang menaungi seluruh pengusaha jasa konsultan di Indonesia.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota sehingga kedepannya tidak ada lagi anggota Inkindo yang berurusan dengan hukum serta peduli terhadap kode etik yang ada," tegasnya