Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Rokan hilir

Warga Tionghoa merayakan cap go meh

pukul


 


Hariangaruda.com | Rohil - Afrizal Bupati Rohil berikan kata sambutan pada malam cap go meh pada hari Sabtu tanggal 24/2/2024 “ia mengatakannya Perayaan malam Cap Go Meh di sertai dengan festival lampion yang di selenggarakan Yayasan Multi Marga Indonesia Bagansiapiapi berlangsung meriah, Bahkan di hadiri ribuan masyarakat baik warga tionghoa maupun warga tempatan.


Kepada yayasan multi marga Indonesia kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan warga tionghoa yang telah melaksanakan festival lampion setiap tahun nya dalam perayaan malam cap go meh.


Kami pemerintah daerah tidak pernah membedakan suku dan agama apapun, kita akan memberikan bantuan jika ada pengajuan, ke depan akan ada lagi event bakar tongkang dan kita akan siapkan anggaran untuk mensukseskan acara tersebut.


Perayaan malam cap go meh dengan festival lampion ini merupakan tradisi yang rutin dilaksanakan warga tionghoa setiap tahunnya dan diikuti oleh berbagai suku yang ada di Bagansiapiapi.


Kita berharap dengan perayaan seperti ini persatuan dan kesatuan antar suku maupun agama akan semakin terjaga dan terjalin erat.


Kami juga mengajak seluruh masyarakat tionghoa baik yang ada di Rohil maupun yang telah sukses di luar daerah agar bersama-sama membangun Kabupaten Rohil yang berjuluk Negeri Seribu Kubah.


“Selamat merayakan malam cap go meh, semoga semakin tercipta kesatuan dan persatuan dan kita jalin silaturahmi dengan duduk bersama. Berikan kami masukan dalam membangun dan memajukan daerah yang kita cintai ini,”