Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Zulkifli Ahad, Pejuang Pemekaran Kota Dumai Berpulang ke Rahmatullah

pukul


 


Hariangaruda.com | Dumai - INNALILLAHI Wainna Ilaihi Rajiun. Salah seorang tokoh masyarakat Dumai, H Zulkifli Ahad berpulang ke Rahmatullah. Almarhum lumayan lama sakit dan tidak banyak lagi beraktifitas di luar. Kondisi itu sudah sejak beberapa tahun belakangan ini.Sebelumnya, almarhum masih tampak sesekali berupaya untuk menghadiri sejumlah kegiatan yang menyangkut kepentingan daerah. Termasuk ketika hangat-hangatnya soal pengisian kursi Wakil Walikota Dumai yang ditinggalkan almarhum Amris.

" Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Nelayan Laut Gang Family. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk Bang Zul Ahad," ujar Ahmad Maritulius, Ketua KRMD Kota Dumai saat ini.

Sebagai salah satu tokoh berpengaruh di Dumai, almarhum H Zulkifli Ahad semasa hidupnya juga merupakan politisi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Dumai dan anggota DPRD Dumai. Tidak hanya itu, namanya juga pernah mengisi lembaran negara sebagai Calon Wakil Walikota pada Pilkada Dumai 2025 lalu.

Alumni Lemhanas RI ini pada masa hidupnya juga pernah mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di Kota Dumai. Hal ini dilakoninya cukup lama, sebelum akhirnya terjun ke kancah politik.

" Selamat jalan Bang Zul Ahad, baktimu untuk Dumai akan selalu kami kenang. Almarhum orang baik dan salah satu teladan bagi kami. Allahumaghfirlahu, warhamhu wa afihi wa'fuanhu," ujar Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS saat dihubungi Kupas Media Grup melalui sambungan telpon seluler, Senin (11/03/24) siang tadi.