Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan

Murid Terancam, Kondisi Bangunan SD Negeri 010 Rambah Jaya Rohul Memprihatinkan

pukul




HarianGaruda.com | Rokan Hulu - Fasilitas ilmu pendidikan adalah dambaan setiap anak didik, terutama dengan fisik pembangunan yang memadai.

Akan tetapi kondisi fisik fasilitas belajar yang memadai tidak terdapat di SD Negeri 010 Desa Rambah Jaya, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Kondisi gedung sekolah milik pemerintah tersebut kini kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga warga dan para orang tua murid menjadi resah, hal itu diketahui setelah beberapa warga sekaligus orang tua dari murid menceritakan, atas kekhawatiran mereka mengenai kondisi gedung sekolah yang sangat memprihatinkan.

Tidak hanya itu, seorang warga lain yang enggan menyebut namanya menjelaskan, bahwa kondisi sekolah tersebut sudah tidak layak lagi dijadikan sebagai tempat untuk menimba limu, lantaran gedungnya sudah retak-retak dan kurang mendapat perhatian dari Pemerintah dalam hal ini Dinas pendidikan Kabupaten Rokan Hulu.

“Mungkin karena sekolah ini agak tersembunyi, sehingga pengawas malas datang berkunjung Pak,” kata seorang ibu dengan nada Ketus.

Warga dan orang tua murid sangat mengharapkan perhatian pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dan pihak terkait agar segera melakukan langkah-langkah preventif, sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan," imbuhnya.

Lihatlah Bang, kondisi sekolah tersebut sangat memprihatinkan sudah tidak layak untuk ditempati" Ujar Para orang tua murid kepada Crew media yang turun langsung ke lokasi, Kamis (11/8/2022) Siang.

Dari pantauan Awak Media memang terlihat jelas langit-langit bangunan ruang kelas sekolah tersebut sudah rusak, dinding sekolah juga sudah ada yang jebol bahkan kondisi bangunan di beberapa ruang belajar dan dinding luar retak retak, bahkan peralatan sekolah lainnya juga sudah banyak yang rusak.

Informasi yang diterima dari seorang Guru SD Negeri 010 Rambah Jaya yang, meminta namanya dirahasiakan bahwa pengajuan sudah sering dilakukan melalui Musdes yang, diselenggarakan oleh Desa akan tetapi sampai sekarang belum ada realisasi yang didapat. Apalagi dengan kondisi bangunan sekolah yang semakin rusak.

“Kami sudah mencoba mengusulkan lewat musdes pak, cuma belum ada kabar kelanjutannya bangunan kami sudah sangat memprihatinkan,” keluh nya.

Kondisi kerusakan sekolah tersebut menurut informasi sudah cukup lama, "Kalau rusak sudah lama pak dari tahun 2018, dan pihak sekolah memperbaiki dengan semampunya saja." Pungkasnya.

Atas keluhan sejumlah orang tua murid tersebut, awak media pun meminta konfirmasi dari pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hulu sejauh mana penyaluran dana, untuk pembangunan sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Terkait permasalahan SD Negeri 010 Rambah Jaya tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Rohul Margono S.Sos M.Si menjawab via Aplikasi WhatsApp nya "Nanti kita survei lapangan bang".(Alfian Top/SHI GROUP)

Editor : Doni