Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita korupsi kriminal meranti riau

Keenganan PDIP Akui Bupati Meranti M Adil yang Kena OTT Sebagai Kader

pukul


 

Hariangaruda.com, RIAU - PDIP Riau memastikan bahwa Bupati Meranti M Adil bukan kader. Penegasan itu disampaikan pasca Adil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) penyidik KPK.

M Adil ditangkap saat berada di rumah dinasnya pada Kamis (6/4) kemarin. Setelah ditangkap, Adi dibawa ke Pekanbaru untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

Sekretaris DPD PDIP Riau, Kaderismanto mengatakan nama M Adil belum terdaftar sebagai pengurus maupun anggota DPC PDIP Meranti dan DPD PDIP Riau.

"Seingat saya di DPC atau DPD kami tidak pernah keluarkan KTA Adil ini. Tapi tidak kita bantah klaim Adil gabung ini sudah lama," ujarnya Jumat (7/4/2023).

"PDIP ini online. Kalau keluarkan KTA itu sesuai tingkatan, kalau dia Meranti tentu yang keluarkan DPC Meranti. Tapi sejauh ini saya cek ke DPC memang tidak ada," katanya.

Kaderismanto membenarkan adanya klaim sepihak dari Adil sebagai kader PDIP. Klaim itu dilakukan Adil setelah meninggalkan PKB, partai tempatnya bernaung sebelumnya.

"Kalau kegiatan DPD tidak pernah gabung karena dia bukan kader. Kalau klaim sah-sah saja, lalu foto pakai baju merah biasa. Adil ini tak heran kita dari Hanura, ke PKB sekarang ke kita PDIP. Klaim sudah lama," kata Kaderismanto.

Sebelumnya, Muhammad Adil terjaring OTT oleh penyidik KPK. KPK pun membenarkan operasi anti rasuah di Meranti dan menangkap Bupati Adil.

"Benar, tadi malam, (6/4) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten kepulauan Meranti Riau," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri.