Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai

Kepala Dinas PUPR Dumai Menghadiri Acara Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

pukul


 


Hariangaruda.com | Dumai - Kepala Dinas PUPR Kota Dumai Riau Satrya Alamsyah, ST., MT., menghadiri Acara Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat melalui Update Rencana Rinci Wilayah Pertahanan Darat Statis TA 2023 di wilayah KODIM 0320/Dumai, bertempat di Aula Sudirman KODIM 0320 Dumai, Jumat (17/11/2023) lalu . 

Kegiatan dibuka oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo dalam hal ini diwakili Kapten Arh. Muhammad Iskandar Daulay serta dihadiri oleh Pejabat KODIM, DANRAMIL, Kepala Staff dan Anggota KODIM 0320/Dumai. 

Pemaparan materi disampaikan oleh Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Dumai Muhammad Mufarizal, ST., M.IP. dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para tamu undangan. 

Ada beberapa data yang menjadi masukan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) serta sudah tergambar dalam RTRW dan RDTR dalam forum tersebut. Kemudian ada beberapa masukan dari KODIM 0320/Dumai untuk menambah beberapa aktivitas atau sarana dan prasarana yang berkaitan dengan peran keamanan di Kota Dumai,

Guna menjaga kedaulatan NKRI serta menjaga kawasan strategis Nasional, pusat kegiatan strategis Nasional, dimana Kota Dumai merupakan kawasan strategis dan pusat kegiatan strategis Nasional karena didominasi oleh kawasan industri dan pelabuhan, sehingga nantinya ada beberapa daerah tempur, wilayah penyangga dan wilayah lainnya oleh TNI akan diintegrasikan dengan RTRW dan RDTR.

Terwujudnya Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (RRWP) Darat Statis yang selaras dengan RDTR Pemerintah Daerah mewujudkan wilayah pertahanan darat yang tangguh.

Sumber: sahabat PUPR