Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
Daerah

Succesful Journey of SSB Cilangkap in Askot Jakarta Timur League: Fostering Youth Football Talent with Integrity

pukul


 


Hariangaruda.com | Cipayung - Tim Sepakbola SSB Cilangkap menorehkan catatan prestasi luar biasa selama mengikuti liga Askot Jakarta Timur. Turnamen tersebut dilaksanakan di Minhajurrosyidin Sports Center, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam setiap langkah mereka di Liga Askot Jakarta Timur, SSB Cilangkap membuktikan dedikasinya terhadap pengembangan bakat sepakbola anak-anak. Tim usia 10 tahun dan 12 tahun berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan mencatat statistik pertandingan yang mengesankan.

Dalam kategori usia 10 tahun, mereka bermain sebanyak 13 kali dengan hasil 4 kemenangan, 2 seri, dan 7 kekalahan, meraih total 14 poin. Sementara itu, tim usia 12 tahun berhasil mencatatkan 6 kemenangan dari 13 pertandingan, dengan 4 seri, 3 kekalahan, dan mengumpulkan 22 poin.

Menariknya, SSB Cilangkap menekankan penggunaan pemain asli binaan mereka, memastikan kejujuran terkait usia sesuai kelahiran.

Didirikan pada November 2009, SSB Cilangkap menjadi wadah bagi mantan pemain sepakbola yang peduli terhadap potensi bakat anak-anak di Cilangkap dan sekitarnya. Dengan pelatihan dari tenaga kepelatihan berlisensi, SSB Cilangkap berkomitmen menciptakan pemain sepakbola berkarakter dan berjiwa sportifitas.

Itu memang patut diapresiasi. SSB Cilangkap tampaknya juga berhasil melahirkan banyak individu yang sukses melalui berbagai jalur ke TNI-POLRI, baik melalui prestasi maupun jalur reguler. Prestasi seperti itu mencerminkan kualitas pendidikan dan pembinaan yang baik di sekolah tersebut.

Kepengurusan SSB Cilangkap yang dipimpin oleh Ketua Sudarmanto, Wakil Ketua M. Yasin, dan Bendahara Titik, memiliki tujuan mulia untuk menularkan ilmu sepakbola dan membimbing anak-anak menuju impian menjadi pemain sepakbola profesional.

Dengan 90 siswa dari usia 7 hingga 14 tahun, SSB Cilangkap rutin melaksanakan latihan di Lapangan Caprina Kelapa Dua Wetan setiap Rabu, Jumat sore, dan Minggu pagi.

Dukungan orang tua yang fokus pada kekeluargaan sangat penting untuk menjaga keberlangsungan SSB Cilangkap. Keterlibatan mereka memperkuat ikatan antaranggota tim dan menciptakan lingkungan positif yang mendukung prestasi dan perkembangan anak-anak dalam dunia olahraga.

Pada pekan pamungkas di lanjutan U-10 dan U-12 Junior League Askot PSSI Jakarta Timur di Minhajurrosyidin Sports Center, SSB Cilangkap menunjukkan performa yang mengesankan. 

Meskipun tim U-10 menempati peringkat 9 dan tim U-12 berada di peringkat 7, Coach Darmanto tetap memberikan dukungan dan motivasi kepada para pemain untuk tetap semangat dalam berlatih, mempersiapkan diri untuk kompetisi-kompetisi mendatang.