Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
pekanbaru

Camat Tuah Madani Lakukan Pelepasan Pengiriman Bantuan Bencana Sumbar

pukul


 


Hariangaruda.com | Pekanbaru - Peduli dengan korban bencana alam banjir bandang dan galodo di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, LPM Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru melakukan kegiatan bakti sosial pengumpulan bantuan selama 3 hari dimulai pada tanggal 18 Mei 2024 sd 20 Mei 2024.

Pengumpulan bantuan dan donasi dilakukan pengurus LPM yang dilaksanakan disepanjang jalan cipta karya dikomandoi oleh Eko Prawi selaku koordinator dan didampingi Ketua LPM Kelurahan Sialangmunggu Agus Eko S.

“Duka Sumbar adalah duka kita bersama karena mayoritas yang tinggal di Riau mempunyai sanak family di Sumatra Barat,” ucap Eko Prawi.

Dari kegiatan tersebut terkumpul bantuan sebanyak 30 ball Pakaian Layak Pakai, 30 Karung beras, 30 box Mie Instan, Pampers Bayi dan Susu Anak. Selain itu juga terkumpul dana sebesar Rp. 7.058.000,- serta bantuan beasiswa pendidikan gratis dan pemondokan untuk 10 orang anak perempuan yatim piatu korban bencana dari Rumah Qur’an Rumbai.

Masyarakat di sekitaran jalan cipta karya menyambut baik kegiatan ini, mereka antusias utk membantu dengan mengirimkan bantuan ke posko sekretariat LPM di Waduk Cipta Karya GG. Hiu.

Salah seorang warga H.Mahendra mengatakan sangat mendukung kegiatan LPM Kelurahan Sialangmunggu dalam membantu saudara kita di Sumbar, beliau juga turut menyumbang 6 kardus mie instan.

“Kita mendukung kegiatan yang dilakukan LPM Kelurahan Sialangmunggu tersebut, semoga apa yang dikumpulkan dapat membantu saudara kita di sumatera barat yang dilanda musibah,” ucapnya

Penyaluran bantuan bencana yang telah terkumpul tersebut dilakukan pada hari Sabtu (25/5/2024) jam 17.00 wib yang dilepas langsung oleh Camat Tuah Madani Nurhasminsyah S.stp, MSI didampingi Lurah Sialangmunggu Fitriyati S.P dan juga di hadiri oleh Syafri Syarif, SE Anggota Dewan terpilih 2024 dari Kecamatan Tuah Madani yang berasal dari Kelurahan Sialangmunggu serta Ketua Forum RT/RW, Pengurus LPM, Ketua RT dan RW di Kelurahan Sialangmunggu.

Camat Tuah Madani Nurhasminsyah S STP M Si dalam hal ini mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan LPM Kelurahan Sialangmunggu dan warga cipta karya tersebut dan berterimakasih atas sumbangan masyarakat dan semua pengurus LPM Sialangmunggu yang mendukung kegiatan ini.

“Semoga bantuan yang kita berikan bisa meringankan beban saudara kita di Sumatera Barat yang dilanda musibah banjir bandang dan Glodo,” ujarnya

“Berikan bantuan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan warga korban bencana di Sumbar. Jaga nama baik Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru,” tambahnya

“Ia juga menitipkan salam dan do’a agar tim diberi keselamatan dan kelancaran dalam perjalanan melakukan pengiriman bantuan sampai kembali ke Pekanbaru,” Ujar Nurhasminyah yang didampingi Lurah Sialangmunggu Fitriyati.

Tim relawan yang berangkat mengirim bantuan ke Sumbar berjumlah 5 orang yaitu Eko Prawi, Firdaus M, Januardi, Falsofi Sebra dan Daud.

Agus Eko S Ketua LPM Kelurahan Sialangmunggu mengatakan sangat bangga dengan Bapak/Ibu Pengurus LPM yang mau bersusah payah mengumpulkan donasi dan bantuan dari masyarakat, walaupun kerja sosial dan sibuk dengan aktivitas masing- masing tapi mereka masih menyempatkan diri ikut dalam Aksi Peduli bencana Banjir di Sumbar ini.

“LPM Sialangmunggu akan terus aktif dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan peran aktif masyarakat untuk membangun kampung,” pungkasnya

“Agenda selanjutnya adalah pelatihan dan membantu pengurusan perizinan bagi UMKM yang ada di Kelurahan Sialangmunggu dan pelestarian waduk Cipta Karya dan menjadikan pusat Kuliner & UMKM di kawasan Waduk Cipta Karya,” ucapnya Agus Eko.